Pages

November 19, 2007

cerita nuri kecil

hanya beberapa senti disebelahku, sepasang kekasih [dugaanku] sedang asik bercerita.. tanpa henti kedengar suara si wanita berkicau bercerita tentang kisahx.. kerjaanx.. dan keluargax.. sesekali ku dengar tawa manjax.. sang pria duduk di sebelahx melingkarkan tanganx di sandaran kursi sang wanita.. diam dan tersenyum mendengar kicauan.. aduan manja sang wanita..

sesekali kulihat ekspresi si wanita.. dia seorang wanita dewasa dengan wajah sangat keibuan.. dari ceritax aq tahu bahwa dia adalah seorang guru yang selalu berdiri dengan anggun dan berwibawa di depan kelas.. mendidik ratusan murid dengan kedisiplinan..

tapi coba lihat wajahx sekarang.. sangat lucu dan manja.. berceloteh riang dan tertawa kecil.. sesekali tertawa malu sambil menunduk.. menatap sang kekasih sebentar dan menunduk lagi.. bibirx tak berhenti menguntaikan senyum.. dan terus berceloteh seperti nuri kecil... seperti anak kecil yang baru saja pulang dari sekolah di hari pertamax dan menceritakan semua hal baru yang dilihatx kepada ibux.. dan pria itu persis seperti seorang ibu.. dia diam dan tersenyum mendengar celoteh kekasihx.. sesekali dia usapkan tanganx yang melingkar di bahu sang gadis ke kepala kekasihx.. seolah berkata,

"teruslah bercerita sayang.. walauku tak mengerti tapi ku bahagia melihat kau tersenyum.."

No comments: