Pages

August 31, 2007

tentang cinta...

tentang cinta..
satu2x yang gak pernah aq tau dan aq ngerti..

waktu lagi training nyiar di salah satu radio swasta, waktu itu valentine.. pastila "cinta" menjadi topik utama.. aq pikir ini akan mudah.. karena cinta so universal.. tapi saat pertanyaan,

"jadi menurut nindya, cinta itu apa..??"

gak da satu katapun yang keluar dari mulut aq.. tiba-tiba saja otak aq blank.. i've no idea to explain what love is..

gak berapa lama aq pun mulai mengeluarkan kata-kata,

"cinta itu sayang..
klo udah sayang pasti pengen selalu dekat..
klo udah deket, pengen selalu sama-sama..
ya gitu.."

hahaha... sungguh kata-kata yang bodoh.. dan didengar oleh puluhan orang diluar sana.. i realy realy have no idea to explain that word.. love..


tentang cinta...
katanya,

"hanya waktu yang bisa mengukur nilai cinta..."

sudah lama aq membaca kata2 itu.. tapi sepertinya aq baru benar-benar memahaminya sekarang.. setelah teman aq yang sudah pacaran selama 7 tahun dengan pacarnya, akhirnya memutuskan untuk mengakhirinya.. sudah capek katanya.. dan rasanya juga sudah hambar..

mungkin kalo benar2 cinta, kita gak akan merasa capek walopun rasanya sudah pahit sekalipun..

kakak qu yang sudah pacaran 9 tahun, mulai memikirkan seseorang yang menawarkannya city car dan sudah melamarnya.. padahal sebelumnya dia sempat berdoa seperti ini dalam tahajudnya,

"ya allah aq hanya mau dia allah..

gak mau yang lain.."

tapi setelah "de city car man" datang, dia mulai bingung dan berpikir untuk shalat istiqharah tuk nentuin "mo ma sapa ya...??" hahaha.. ada-ada aja ni queenda..

mungkin kalo benar-benar cinta, ga da satu orang pun yang bisa menggoyahkannya..

tentang cinta..
aq pernah menjalani hubungan 3 hari.. cuma 3 hari dan berakhir.. tentu saja alasannya bukan karena capek atopun karena ada
"de city car man".. aq juga gak tau kenapa.. it just end at that night..


3 hari..
seharusnya, masih hangat2x..
seharusnya, masih sayang2x..
seharusnya, masih berbunga2..
seharusnya...


hmm.. semua kegagalanku akulah penyebabnya..
aku yang tidak pernah mengerti arti cinta..
aku yang tidak pernah percaya pada cintanya..
aku yang selalu mengkhianati hatiku..


pada diriku saja aku terus berkhianat..
benci sekali sepertinya..
bagaimana bisa aku mencintai orang lain..


maafkan aku yang sudah melukai hubungan ini..
susah sekali sembuhnya sepertinya..


aq cuma bisa berharap..
suatu saat ku dapatkan indah malamku kembali..
dan bahagia..
seperti kau dan dia saat ini..




(*ini bukan keputusasaan.. ini reinkarnasi..
this is nu hope..



2 comments:

Big K's said...

Ehmm...nindya...aku mampir ke blogmu. menepati janjiku... huahh! aku merinding membaca kisahmu.tentang cinta... kata Mbah Shakespeare, "Absence from those we love is self from self - a deadly banishment".

Apapun yg kamu rasakan ttg cinta tdk akan mengubah apapun ttg eksistensi cinta itu sendiri kok. Kalau itu yg kamu rasakan, itu pula cinta yg kamu punya. Cinta milik semua umat manusia dan arti cinta juga milik semua umat manusia.

Ada cara cukup mudah utk dapat menguatkan hati agar selalu istiqamah terhadap apa yg sudah kita pilih. Kamu baca Surat An-Nahl (16): 92. Akan jelas bahwa kita diperintahkan oleh Pencipta kita utk selalu berpegang teguh pada janji, dan berusaha menetapkan hati pd suatu pilihan yg telah dijalani. "janganlah kamu seperti perempuan yg menguraikan benangnya...".

Bila kita mencintai seseorang dgn istiqamah dan karena 4W1, maka akan selalu terbuka jalan indah dan lurus yg telah ditunjukkan oleh-Nya. Tidak akan terpengaruh ole hal2 apapun yg merintang dan mengganggu keteguhan hati. Seperti janji 4W1 pd umat-Nya bila kita istiqamah dan terus berjuang utk menegakkan ad-dien di dunia ini.

Love is a spirit of all compact of fire.
(William Shakespeare)


Semua orang akan berpikir bahwa cinta itu adalah karunia Tuhan yg kompleks dan bersifat impulsif. Tp bila kita mau menyadari dan sedikit merenung, cinta adalah suatu hal yg ringan dan sederhana. Semua bisa jatuh cinta. Bukan hanya orang2 dgn pendidikan tinggi, atau para cendekiawan yg boleh merasakan cinta. Bocah kampung lulusan sekolah dasar pun bisa dengan mudah merasakan cinta. Betul kan? Menjalaninya pun tidak susah. Istiqamah adalah mediator yg menakjubkan antara cinta dgn manusia dan antara cinta dgn kehidupan.

Nindya...bermacam2 rasa sakit manusia ketika terlibat dgn cinta. Dan bermacam2 pula tindakan yg akan dilakukan oleh pecinta. Kata Kahlil Gibran, If you love somebody, let them go, for if they return, they were always yours. And if they don't, they never were. Memang tidak susah utk melupakan sakitnya gagal dalam bercinta. Tak perlu pergi ke psikiater, tak perlu pergi ke ustasz, dsb. Yang selalu diajarkan kepadaku adalah: ikhlas! Ikhlas berasal dari kata "khalash" atau "khalasha" yg berarti bersih atau selamat. Apapun yg kita lakukan dan daptkan hrs ikhlas krn 4W1. Begitupun ketika kita melakukan amal sholeh, kita harus melakukannya ikhlas utk 4W1. Bila kamu masih terus dirundung kecewa, sedih, marah, dsb, kamu camkan ini. Kamu akan dapat dua pahala bila kamu berhasil mengikhlaskan semua yg sudah terjadi. Pahala sabar, dan pahala berbuat ikhlas. Subhanallah!

Nindya... usahlah bersedih lagi. Mulailah semua dgn hati riang, dgn hati yg ikhlas. Semua akan dgn mudah kau lupakan. Dan berusaha selalu jujur pada dirimu. That's basic learning in our life, Nindya... Don't punish it nor kill it. It's the true answer, and the true given...

(aku ngoceh apa sih, Nin!?! Kalo gak nyambung maaf ya... Hehehe! Otak lagi cuapeeekkk BGT!!)

Sukses dgn semua yg kamu jalani. Dan selalu jaga diri baik2.

Best Regards,


Kikit

..nindya.. said...

hmm ^-^

wah komenx panjang bgt.. ;p

iklas.. mungkin aq akan coba iklas..

huhu.. tapi aq suka gak rela.. ;(

hah.. aq harus iklas.. ya kan kit ;)