Pages

September 18, 2009

hanya agar aq menjadi lebih berarti

setelah melewati hari-hari yang kosong.. day by day lewat begitu saja.. akhirnya aq merangkak bangkit.. perlahan menggerakkan tubuh ku.. mengangkat tanganku, jemariku yg hampir mati rasa.. memaksa otakku berfikir.. kuputuskan untuk melakukan sesuatu.. sesuatu yang menyenangkan selain berhadapan dengan komputer.. karena entah kenapa aq masih saja jenuh menatapnya..

akhirnya aq menjadi volunteer di berbagai kesempatan..

seperti, tiba-tiba aq rajin sekali mengunjungi mama di dapur; tempat yang hanya aq datangi 2 kali sehari untuk mengambil piring makan.. aq menelanjangi berons-ons bawang putih dan merah.. aq mengiris tipis-tipis sayur "petolo" yang pahit itu.. aq juga mecincang kecil-kecil cincau untuk minuman berbuka puasa di sore hari setiap hari..

aq merapikan lemari-lemari.. membuang yang tak terpakai, mengelompokkan barang-barang dan menyusunnya kembali..

aq menawarkan diri untuk mengikat ratusan kotak souvenir pernikahan seorang teman *kak yeni* yang akan diselenggarakan tepat seminggu setelah lebaran ini.. setiap kota aq ikat dengan pita kecil berwarna merah.. satu persatu.. dengan kesabaran dan k.o.n.s.e.n.t.r.a.s.i.p.e.n.u.h.. awas aja kalo besok aq liat ada yang buang-buang tu pita akan merasakan murka dari ku.. huahahaha.. berhati-hatilah kisanak..!!

aq juga menggulung kecil-kecil dan juga mengikatnya dengan pita lembaran -lembaran uang seribu untuk dibagi-bagikan waktu lebaran nanti.. knp harus digulug dan diikat dengan pita??
1. karena duit seribu untuk anak jaman sekarang udah gak laku lagi..
2. mo ngantri tuk nukerin pecahan 2000 di BI males bgt.. mesti dari subuh cuy.. gila aja..!!

yang paling menguras tenaga adalah mengantarkan bahan-bahan kue kering ke kakak aq di pangkalan kerinci.. naek travel.. siang-siang bolong.. puasa-puasa.. ngebayanginnya aja udah bikin mabok.. tapi demi membut diriku bermanfaat, a.k.u.r.e.l.a.

hmm.. itulah segelintir hal-hal yang aq lakukan untuk membangkitkan "AKU" kembali..
menghilangkan urat-urat malas yang hampir mengakar..

dan,
membuat aq jadi lebih berarti..

2 comments:

bal marxism said...

seberuk apapun hidup yang kita rasakan,
pasti berarti bagi seseorang.
percayalah..

sepatu biru said...

hmmm.. iya bener.. tapi kita harus bisa berarti pada diri sendiri juga kn?! ^^