Pages

August 15, 2007

62 tahun yang lalu...

tadix mw ngebahas tentang kisah bom yang jatuh di nagasaki dan hirosima long time ago.. waktu ngetik judulx aq baru nyadar klo jatuhx bom di negara sakura itu di taun yang sama dengan hari kemerdekaan negara ku tercinta indonesia..
62 tahun yang lalu.. jepang luluh lantak oleh bom atom yg dikirim negara adi daya amerika.. menewaskan 140 ribu org lebih di hirosima dan 27 ribu orang di nagasaki.. dan melonjak 3 kali lipatx jumlah warga jepang yang meninggal perlahan lahan akibat radiasix.. gak pilih2 orang.. dari yang kecil mpe yang tua.. yang kaya or miskin.. baek ato jahat.. udah gak da beda.. semua gak bisa sembunyi.. gak da tempat tuk sembunyi.. memang benar2 sangat beruntung la yang bisa selamat dari peristiwa itu.. beruntung?? ah driku sok yakin.. bisa saja mereka merasa lebih baik mati bersama keluarga dan org yang dicintainya dari pada harus hidup sendiri dalam semua kenangan yang dy miliki.. bisa kubayangkn btpa tersiksax..
di tahun yang sama, indonesia merayakan kemerdekaanx.. semua bergembira.. dari yang muda mpe yang tua.. yang kaya or miskin.. baek ato jahat.. semua keluar tumpah ruah ke jalan.. semua keluar dari persembunyiannx merayakan kemerdekaan atas tanah kelahiran.. semua berpelukan.. bertemu kembali dengan sanak keluarga yang sempat terpisah karena terus hidup bergerilia..
tapi coba liat sekarang.. haha.. gak usah la aq jabarkan.. semua pasti sudah tau gmn jepang sekarang dan gmn indonesia sekarang..
hmm.. anyone know how it can be happens?? koq iso yo..??

5 comments:

Unknown said...

sehabis mengedit berita astro mengenai bom di nagasaki spertinya dirimu cpt dpt ide ya chum? heheh..aqw kadang takut mw baca blog2 yg dirimu tulis chum..takut daya otak aqw ga sanggup bwt mencerna..terlalu berat kata2nya..huhuh..sperti politisi yg sedang berdebat d dewan perdebatan. but nway, i like this blog.. =)

nin's said...

hoho.. masa si..
soalx crita ttg bom di nagasaki tu dlm bgt buat aq.. kek dah nyatu bgt serasa aq terlibat gt.. waktu tu es em pe.. gara2 itu aq jd suka bolak2 ke perpus.. jadi suka baca.. aq jg jd suka jepang.. jgn2 aq reinkarnasi dari korban pemboman yang selamat kali ya.. :)

nin's said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

sumpe loe?

Anonymous said...

...please where can I buy a unicorn?