Pages

December 11, 2007

last capture..


waktu itu.. jumat 7 des 07..
aq liat ada ssorang berdiri di pinggir pembatas lantai itu.. dia memandang jauh ke ke bawah.. seperti mengamati sesuatu yang menarik sekali.. dy menyandarkan tubuhnya di tiang bulat penyangga bangunan ini..
dari tempatku duduk.. aq bisa melihatx dengan sangat jelas.. aq sengaja memilih meja ini.. kursi ini.. di sisi ini.. agar aq bisa mengintip.. menembus ke balik kaca itu.. dengan mengandalkan mataku yang minus 1, berharap masih bisa menangkap gerak-gerikx atau bahkan segaris bayanganx..
harapanku tidak sia-sia.. kini dia berdiri disana.. tanpa di halangi kaca ataupun orang-orang yang lalu lalang.. dia keluar dari semua pembatas itu.. berdiri di sana seolah berkata,

"ini aku.. lihatlah aku..
aku berlari keluar untuk menyapamu.."

aq bisa melihatx dengan jelas melalui mata minusku.. aq tau itu dia.. kini aq tak lagi hanya melihat bayanganx.. tapi aq lihat seluruh dirix.. dari ujung rambut yang baru di potong pendek.. hingga ujung kakix.. lebih tepatx ujung sepatu..
aq berdebar-debar.. gemetaran.. perutku yang dari tadi sakit, bertambah sakit.. aq hilang konsentrasi.. salah tingkah.. dan tak berhenti mencuri pandang ke arahx..
dia masih menatap lurus ke bawah.. kadang terlihat seperti menghela napas.. apa dia bosan..?? lelah..?? atau sedang memikirkan sesutau..?? memikirkan apa..?? pandanganx seolah berbicara.. seperti waktu kamu akan meninggalkan rumah yang sudah berpuluh-puluh tahun kamu tempati.. kamu berjalan menatap ke sekeliling.. memperhatikan detailx dan merekamx di otakmu.. untuk menjadikanx kenangan yang tak terlupakan.. tatapanx seperti ingin mengabadikan seluruh sudut bangunan ini.. lalu menyandarkan tubuhx yang sudah agak kurusan ke tiang kokoh penyangga bangunan 5 lantai ini..



hari ini.. senin 10 des 07..
aq mendapat pesan dari orang yang baru saja ingin aq lupain.. tapi aq justru senang menerima pesan itu.. seperti menemukan air terjun si tengah sahara.. seperti melihat pelangi saat habis hujan..

tapi air terjunx cuma fatamorgana.. pelangi pun kembali di tutupi awan hitam..
dia pergi.. dia sudah pergi.. mungkin untuk waktu yang lama.. dia akan menetap di kota elektronik itu untuk waktu yang tidak ditentukan.. semuax benar-benar sudah berakhir.. dia pergi tepat disaat semua orang suruh aq untuk ngelupainx.. how come..?? apa kamu denger apa kata temen2ku..?? did you..??

hmm.. last friday was the last time i saw him.. walo gimanapun, thanks for capturing yours for the last time.. it will engraved in my heart..

No comments: